BAGAIMANA MENGHADAPI PERUSAHAAN JASA BISNIS ONLINE YANG ILEGAL?

 ditulis oleh madogulo ahli IT Cilik.

Maraknya kejahatan internet di Indonesia, kadang membuat geram karena korban adalah masyarakat yang tidak memahami dengan benar aturan main “Business ONLINE”. Sekarang ‘Cyber Cryme’ mempersiapkan diri untuk menjerat mereka yang sangat lihai bermain-main menipu banyak orang dengan berkedok sebagai perusahaan besar.

Contoh, sebuah perusahaan “X” yang memiliki website yang bagus dan canggih, penampilan yang menggugah para calon korbannya dengan menawarkan jasa  registrasi web dan sekaligus menawarkan jasa design grafis untuk website perusahaan-perusahaan yang akan menjadi korbannya. Semua transaksi sifatnya’ advanced payment (dibayar dimuka) dengan cara transfer kerekening pribadi (ini sebagai tanda-tanda perusahaan ilegal). Tanpa ikatan apapun dengan calon customer, tetapi telah terlanjur melakukan pembayaran dimuka, bagaimana dengan pemenuhan dari permintaan? Pemain business ini, sangat lihai dengan alasan tertentu sekaligus menunda-nunda waktu  untuk memperiapkan diri lari seribu langkah. Hit & Run!

Anti Maling Perusahaan BUSINESS ONLINE yang Ilegal:

1.      Sebelum melakukan transaksi, wajib meminta company profile (data legalitas perusahaan online tersebut)

2.      Jika tidak dikirim dalam waktu 3 (tiga) hari kepada saudara hard copynya maka jangan lanjutkan rencana transaksi dengan perusahaan ONLINE tersebut, sudah dipastikan perusahaan itu tidak memiliki legalitas yang semestinya.

3.      Jika sudah terlanjur transaksi, maka sekarang datangi alamat perusahaan itu sesuai yang tertera di websitnya, dan jika ternyata itu hanya firtual office, langsung laporkan kepihak yang berwajib.

Hal ini sudah dilakukan oleh  teman-teman kami beberapa waktu lalu, dan membuat perusahaan ‘Online’ yang ilegal itu kapok menipu masyarakat. UU Cyber Cryme pun sudah cukup bagus dan dapat melindungi masyarakat dari penipuan tersebut.

Semoga tidak tertipu!

One response to “BAGAIMANA MENGHADAPI PERUSAHAAN JASA BISNIS ONLINE YANG ILEGAL?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s